Aplikasi Berbasis Web untuk Penentuan Harga dan Pengelolaan Ekspedisi Barang Berdasarkan Jarak dan Berat (Studi Kasus: PT Saba Transindo, Banten)

GHINALILMI

Informasi Dasar

19.06.704
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Saba Transindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang berat. Saat ini semua proses pencatatan yang dilakukan di perusahaan masih secara manual, tarif penentuan biaya pengiriman masih berupa negosiasi antara kedua belah pihak sehingga keuntungan yang didapat dari pengiriman barang kurang maksimal dan tidak dikelola secara sistematis, serta pengelolaan pencatatan hanya berdasarkan nota pengiriman saja yang dikumpulkan dibagian kasir operasional pencatatan ini masih berupa pencatatan di Microsoft Excel. Pencatatan pemasukan terkadang mengalami kendala karena harus menunggu penerimaan delivery order dari driver yang harus menempuh jarak yang jauh. Serta pengelolaan pembayaran beban dan gaji yang ditangani oleh pihak pemilik secara manual. Untuk mengatasi masalah di atas, maka akan dibuat aplikasi berbasis web untuk pengelolaan ekspedisi barang dan perhitungan tarif biaya berdasarkan jarak dan berat, yang dapat mengelola pembayaran beban opersional dan pembayaran upah driver yang melakukan pengiriman. Aplikasi dibangun menggunakan metode pengembangan berbasis objek. Proses pengembangan menggunakan metode prototipe (prototyping model). Menggunakan bahasa pemprograman Framework Codeigniter dengan bahasa skrip Hypertext Preprocessor (PHP).
Kata Kunci: Perhitungan Tarif, Pengelolaan Ekspedisi Barang, Upah, Beban Operasional

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Penentuan Harga dan Pengelolaan Ekspedisi Barang Berdasarkan Jarak dan Berat (Studi Kasus: PT Saba Transindo, Banten)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GHINALILMI
Perorangan
IRNA YUNIAR, ROCHMAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini