E-Hospital: Sistem Manajemen Rumah Sakit Modul Manajemen Sumber Daya Manusia (Studi Kasus: RSUD Soreang, Kabupaten Bandung)

INTAN MAULINA ROSALINDA

Informasi Dasar

19.06.700
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi ini digunakan untuk membantu RSUD Soreang dalam mengelola data pegawai, cuti pegawai, rekap kehadiran pegawai, dan penggajian pegawai. RSUD Soreang dalam melakukan pencatatan kehadiran pegawai menggunakan fingerprint. Kemudian data dari rekaman kehadiran dijadikan dasar proses perhitungan gaji yang dibuatkan ke dalam excel. Masalah dalam melakukan rekap kehadiran ini yaitu waktu yang dibutuhkan untuk merekap data presensi per hari, per pegawai, jam tugas yang dilakukan per hari dari waktu datang dan pulang dalam periode satu bulan dikalikan dengan 30 hari kerja maka akan membutuhkan waktu yang lama. Permasalahan yang lain yaitu terkait dengan pengajuan cuti pegawai yang juga masih menggunakan form pengajuan cuti. Untuk pegawai yang mengambil cuti, maka otomatis pegawai tersebut tidak akan melakukan tap fingerprint yang menyebabkan pegawai tersebut menjadi tidak hadir. Hal tersebut terkadang menjadi masalah di RSUD Soreang karena sistem pencatatan kehadiran dengan pengajuan cuti yang tidak terintegrasi menyebabkan pegawai yang mengambil cuti kadang terhitung tidak masuk yang menyebabkan pengurangan terhadap tunjangan kinerja. Pembuatan aplikasi ini menggunakan bahasa pemograman PHP dengan framework CodeIgniter dan database MySQL. Pengujian aplikasi menggunakan metode Black Box Testing.

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

E-Hospital: Sistem Manajemen Rumah Sakit Modul Manajemen Sumber Daya Manusia (Studi Kasus: RSUD Soreang, Kabupaten Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INTAN MAULINA ROSALINDA
Perorangan
ASTI WIDAYANTI, IRNA YUNIAR
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini