APLIKASI PEMBELIAN PENJUALAN DAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI PENGEMASAN PRODUK ( STUDI KASUS : TOKO OLEH-OLEH KEDAI NONIE,BANDUNG)

AGNES OLIVIA S

Informasi Dasar

19.06.641
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko Kedai Nonie merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perusahaan dagang yang menjual jenis makanan oleh-oleh khas Bandung . Semua transaksi yang terjadi di perusahaan tersebut masih menerapkan pencatatan secara manual. Setiap pencatatan transaksi yang terjadi dicatat dalam sebuah excel dan penetuan harga jual sebuah produk masih dengan manual karena setiap pembiayaan yang terjadi pada proses produksi dicatat dalam sebuah buku dengan demikian kemungkinan terjadinya pencatatan transaksi pada proses produksi tidak dimasukkan kedalam buku secara detail, ketidaksesuain pencatatan pada buku akan mengakibatkan pencatatan pada laporan akuntansi atau bagian keuangan akan menjadi rumit. Dengan berkembangnya teknologi maka dibangun sebuah aplikasi yang dapat menangani proses pembelian, penjualan dan perhitungan harga pokok produksi dengan adanya aplikasi ini dapat membantu pemilik dan pegawai yang bekerja disana untuk membuat data yang valid. Dengan adanya kode pemograman atau berbasis CI, My SQL dan Black box dapat mengelola master data, transaksi, dan laporan. Aplikasi ini dapat menjalankan program, seperti menambahkan data akun, bahan baku, produk jadi, tenaga kerja, overhead pabrik, pembelian bahan baku, perhitungan harga pokok, penjualan produk jadi dan laporan transaksi, sehingga aplikasi yang dibuat mempemudah sistem penjualan pada perusahaan tersebut.

Kata Kunci — Pembelian, Perhitungan Harga Pokok CI, My SQL.

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

APLIKASI PEMBELIAN PENJUALAN DAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI PENGEMASAN PRODUK ( STUDI KASUS : TOKO OLEH-OLEH KEDAI NONIE,BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGNES OLIVIA S
Perorangan
RENNY SUKAWATI, KASTAMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini