APLIKASI MATERIAL REQUIREMENT PLANNING MEMPERTIMBANGKAN WAKTU PEMESANAN BAHAN BAKU (STUDI KASUS: AALIMATU KONVEKSI, BANDUNG)

RIZKI HERDIYANTO

Informasi Dasar

19.06.638
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aalimatu Konveksi merupakan perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur dengan memproduksi baju. Pemesanan oleh customer menjadi tolak ukur perusahaan dalam menentukan kebutuhan produksi. Selama ini perusahaan belum merencanakan kebutuhan bahan yang akan digunakan yang membuat terkadang terjadi penumpukan bahan dan tidak tersedianya bahan di gudang yang membuat proses produksi terhambat. Dengan tidak tersedianya bahan di gudang membuat perusahaan perlu melakukan pembelian bahan untuk mendukung proses produksi, Aalimatu Konveksi sendiri belum mempertimbangkan lamanya waktu tunggu (leadtime) untuk bahan sampai ke gudang yang membuat proses produksi terhambat dan tidak dapat memprediksi kapan produksi selesai karena belum tersedianya bahan. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka dibuat aplikasi berbasis web yang dapat menangani pengadaan persediaan bahan dengan mempertimbangkan waktu pemesanan bahan baku menggunakan metode Material Requirement Planning (MRP). Proses pengembangan menggunakan metode prototype (prototyping model). Menggunakan bahasa pemprograman Framework Codeigniter dengan bahasa skrip Hypertext Preprocessor (PHP).

Kata Kunci : Material Requirement Planning(MRP), Leadtime, Hypertext Preprocessor (PHP), Codeigniter

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

APLIKASI MATERIAL REQUIREMENT PLANNING MEMPERTIMBANGKAN WAKTU PEMESANAN BAHAN BAKU (STUDI KASUS: AALIMATU KONVEKSI, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKI HERDIYANTO
Perorangan
IRNA YUNIAR, RENNY SUKAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini