APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGHASILAN DAN KEHADIRAN PEGAWAI MENGGUNAKAN RFID (STUDI KASUS : BUTIK MALLA RAMDANI, BANDUNG)

RIKE RAENI

Informasi Dasar

19.06.636
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Penghasilan dan Kehadiran Pegawai menggunakan RFID berfungsi untuk menghitung gaji dan upah yang dapat mempermudah kegiatan manusia. Pegawai harus mendapat pembayaran gaji secara akurat dan tepat waktu, apabila gaji dibayarkan secara tidak akurat dan tepat waktu, maka akan berpengaruh terhadap tingkat produktivitas dan loyalitas pegawai kepada perusahaan. Aplikasi ini oleh sebuah Home Industry yakni Butik Malla Ramdani yang memiliki banyak pegawai namun masih menggunakan perhitungan dan pecatatan gaji dan upah secara manual. Aplikasi ini mengurangi kesalahan dalam menghitung gaji dan upah pegawai. Pada aplikasi ini, pencatatan kehadiran dibantu dengan menggunakan RFID, sehingga pengguna tidak perlu memasukkan data kehadiran secara manual. Aplikasi ini menghasilkan Jurnal Umum, Buku Besar, Laporan Penggajian dan Laporan Pengupahan. Aplikasi ini dibuat dengan teknik pemrograman berorientasi objek dengan implementasi Framework CodeIgniter, menggunakan basis data MySQL dan desain sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML). Aplikasi ini menggunakan pengujian manual dan fungsionalitas aplikasi.

Kata Kunci: Aplikasi, Jurnal, Buku Besar, Laporan Penggajian, Laporan pengupahan

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGHASILAN DAN KEHADIRAN PEGAWAI MENGGUNAKAN RFID (STUDI KASUS : BUTIK MALLA RAMDANI, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIKE RAENI
Perorangan
NELSI WISNA, MAGDALENA KARISMARIYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR
  • KA3344 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini