Aplikasi Pengelolaan Persediaan Barang Dagang Menggunakan Metode FIFO Berbasis Web (Studi Kasus: PT Amco Multitech, Karawang)

FEBRILIA ARMANZA

Informasi Dasar

19.06.635
657.028 54
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Persediaan barang mempunyai peranan penting dalam menunjang proses bisnis sehingga perusahaan harus mengelola persediaannya dan mengendalikannya dengan baik. Perusahaan harus cermat saat melakukan pencatatan dan penilaian atas persediaan karena bila terjadi kesalahan akan berakibat fatal dalam menyajikan laporan keuangan. PT Amco Multitech dalam mengelola persediaannya belum berjalan dengan baik, maka dibuat aplikasi berbasis web untuk menunjang proses bisnis perusahaan. Aplikasi ini dibangun menggunakan model SDLC Prototype dan menggunakan aplikasi berbasis web dengan PHP dan MySQL untuk menghasilkan fungsionalitas berupa transaksi pembelian, penerimaan, transaksi penjualan, pengeluaran, sampai dengan membuat jurnal umum, buku besar dan laporan harga pokok penjualan. Sehingga perusahaan secara sistematis dapat melakukan pencatatan dan penilaian atas persediaan untuk menentukan berapa barang yang tersedia untuk dijual dan berapa keuntungan barang yang sudah terjual. Kata Kunci: Persediaan, Prototype, PHP, MySQL

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Persediaan Barang Dagang Menggunakan Metode FIFO Berbasis Web (Studi Kasus: PT Amco Multitech, Karawang)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FEBRILIA ARMANZA
Perorangan
MAGDALENA KARISMARIYANTI, ROCHMAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini