Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Pembelian Barang Dagang Dan Persediaan Barang Jadi Menggunakan Metode First In First Out (FIFO) (Studi Kasus: Distro Hints, Bandung)

NAELI DEVI AYU RETNO SARI

Informasi Dasar

19.06.633
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Distro Hints merupakan salah perusahaan yang bergerak pada bidang penjualan barang dagang yang dijual seperti tshirt, kemeja, sandal, dan tas. Transaksi yang dilakukan di Distro Hints adalah pembelian barang dagang dan pencatatan yang terjadi masih dicatat secara manual mulai dari terjadinya pembelian barang dagang hingga pembuatan laporan non akuntansi dan laporan akuntansi. Pencatatan transaksi masih secara manual, dapat menyebabkan kesalahan dalam melakukan pencatatan. Selain itu, dapat menyebabkan sulitnya dalam melakukan pencarian data dan kesalahan dalam memasukkan nominal dan terjadinya kehilangan data, sehingga ada transaksi tidak tercatat. Aplikasi berbasis web yang dibangun dengan metode berorientasi objek dan pengembangan model SDLC serta menggunakan bahasa pemograman PHP dan Framework CodeIgniter. Aplikasi ini memilki fungsionalitas untuk mengelola transaksi pembelian, persediaan barang jadi menggunakan metode first in first out (fifo), penyerahan bahan baku, penerimaan barang jadi, jurnal umum, buku besar, laporan pembelian, kartu persediaan dan arus kas. Aplikasi ini dapat memberikan kemudahan mulai dari transaksi pembelian sampai penyusunan laporan keuangan.

Kata Kunci: pembelian barang dagang, persediaan barang dagang, kartu persediaan, arus kas, Framework CodeIgniter.

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Pembelian Barang Dagang Dan Persediaan Barang Jadi Menggunakan Metode First In First Out (FIFO) (Studi Kasus: Distro Hints, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAELI DEVI AYU RETNO SARI
Perorangan
MAGDALENA KARISMARIYANTI, FITRI SUKMAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini