APLIKASI BERBASIS WEB TRANSAKSI PENJUALAN, PENGELOLAAN PIUTANG DENGAN METODE PENCADANGAN DAN PENYUSUNAN LAPORAN LABA RUGI (STUDI KASUS: DISTRO HINTS, BANDUNG)

SITI MARIAM

Informasi Dasar

19.06.623
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko Hints merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan barang dagang produk yang dijual yaitu pakaian, sandal dan tas. Transaksi yang terjadi di Toko Hints adalah pembelian barang dagang dan penjualan yang masih dilakukan secara manual mulai dari pencatatan terjadinya penjualan hingga pembuatan laporan non akuntansi dan laporan akuntansi. Akibat dari pencatatan transaksi dan pembuatan laporan secara manual, menyebabkan transaksi tidak rapi dan berceceran sehingga menyebabkan sulitnya dalam melakukan pencarian data, kesalahan dalam memasukan jumlah nominal dan data bisa saja hilang sehingga ada transaksi yang tidak tercatat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibangun aplikasi berbasis web transaksi penjualan, pengelolaan piutang dengan metode pencadangan dan penyusunan laporan laba dan rugi. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan metode berorientasi objek dan pengembangan model SDLC serta menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework CodeIgniter. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas untuk mengelola transaksi penjualan, pengelolaan piutang dan dapat menghasilkan jurnal, buku besar, laporan penjualan, laporan piutang, laporan beban dan laporan laba rugi. Aplikasi ini dapat memberikan kemudahan pada saat penyusun laporan keuangan.

Kata Kunci: Pencadangan piutang, Penghapusan piutang, jurnal, laporan laba rugi, Framework CodeIgniter.

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB TRANSAKSI PENJUALAN, PENGELOLAAN PIUTANG DENGAN METODE PENCADANGAN DAN PENYUSUNAN LAPORAN LABA RUGI (STUDI KASUS: DISTRO HINTS, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI MARIAM
Perorangan
MAGDALENA KARISMARIYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini