ANALISIS PENGEMBANGAN FUNGSIONALITAS DAN EFISIENSI SISTEM ERP CORPORATE PAYABLE SEBAGAI ONE GATE PAYMENT TO VENDOR MENGGUNAKAN MODEL ISO-9126 (STUDI KASUS: PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA)

NYOMAN DIAH KUMARA DEWI

Informasi Dasar

19.04.4726
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pentingnya pengujian kualitas sistem dalam suatu perangkat lunak akan membuktikan bahwa software atau perangkat lunak layak untuk digunakan dan diterapkan dalam suatu perusahaan. Dilihat dari segi fungsionalitas suatu sistem akan memberikan pandangan mengenai seberapa baik kemampuan software atau perangkat lunak, serta kebijakan prosedur dari sistem aplikasi informasi yang dapat menyediakan informasi kebutuhan pemakai itu sendiri. Kemampuan software atau perangkat lunak yang memiliki kemampuan kompleks akan membantu perusahaan dalam mengatur proses bisnis sesuai dengan tujuan perusahaan dan mampu melakukan kegiatan operasional dengan waktu yang efisien dan pemanfaatan sumber daya yang tepat. Dalam pengujian kualitas sistem yang dilakukan pada penelitian ini terkait dengan sistem ERP Telkom OGP. Untuk menguji kualitas sistem ERP Telkom OGP menggunakan standar kualitas sistem, yakni standar ISO-9126 yang berfokus pada fungsionalitas dan efisiensi sistem. Hasil penelitian ini berupa rekomendasi dari segi interoperabilitas fungsionalitas sistem, yang diambil berdasarkan data terendah yang telah diuji menggunakan kuesioner dan dilakukan pengujian menggunakan SPSS 25 dan SmartPLS 3. Rekomendasi tersebut adalah dengan menerapkan objek SAP EDI (Electronic Data Interchange) yang dapat digunakan untuk menangani perbedaan format data dengan dikirimkan secara manual atau otomatis secara Host-to-Host (H2H) kepada core sistem ERP.

Kata kunci: ERP, SAP, kualitas sistem, fungsionalitas, efisiensi, ISO-9126

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

ANALISIS PENGEMBANGAN FUNGSIONALITAS DAN EFISIENSI SISTEM ERP CORPORATE PAYABLE SEBAGAI ONE GATE PAYMENT TO VENDOR MENGGUNAKAN MODEL ISO-9126 (STUDI KASUS: PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NYOMAN DIAH KUMARA DEWI
Perorangan
R. WAHJOE WITJAKSONO, MUHARDI SAPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini