ANALISIS DAN PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE PADA FUNGSI PROJECT DAN HUMAN RESOURCES DENGAN PENDEKATAN TOGAF ADM (STUDI KASUS: PT. SARANA TUNGGAL MULIA BANDUNG)

RYAN FAIZAL ANDRIYANTO

Informasi Dasar

19.04.4672
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Sarana Tunggal Mulia adalah perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor dan distributor AC yang ada di Bandung, Jawa Barat. Perusahaan tersebut seiring berjalannya waktu semakin berkembang yang ditandai dengan meluasnya segmentasi pasar yang mereka lakukan, dari yang sebelumnya hanya melayani jasa kontraktor dan distributor AC di Bandung saja, namun kini sudah bisa melayani di seluruh area di pulau jawa. PT. Sarana Tunggal Mulia mempunyai fungsi-fungsi bisnis, yaitu fungsi project, human resources, finance, sales order, procurement, dan warehouse. Fungsi-fungsi tersebut berperan dalam berjalannya proses bisnis perusahaan, namun masih terdapat kendala dalam penerapan masing-masing fungsi dengan belum ada sistem informasi yang terintegrasi. Dengan perusahaan yang semakin berkembang, maka tuntutan atau permintaan pasar terhadap perusahaan juga semakin besar. Maka untuk mencapai proses bisnis yang efektif harus didukung dengan pengembangan sistem informasi terintegrasi. Perancangan enterprise architecture menggunakan framerwork TOGAF ADM yang terdiri dari fase Premilinary Architecture Vision, Business Architecture, Information System Architecture, dan Technology Architecture. Hasil dari perancangan enterprise architecture tersebut berupa blueprint arsitektur perusahaan digunakan sebagai acuan dalam pengembangan teknologi, terutama pada fungsi project dan human resources di PT. Sarana Tunggal Mulia.

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

ANALISIS DAN PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE PADA FUNGSI PROJECT DAN HUMAN RESOURCES DENGAN PENDEKATAN TOGAF ADM (STUDI KASUS: PT. SARANA TUNGGAL MULIA BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RYAN FAIZAL ANDRIYANTO
Perorangan
R. WAHJOE WITJAKSONO, RIDHA HANAFI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4Y3 - ARSITEKTUR SISTEM INFORMASI LANJUT
  • ISH4Z3 - IMPLEMENTASI ARSITEKTUR ENTERPRISE
  • ISH4X3 - PERENCANAAN STRATEGI SISTEM INFORMASI
  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR
  • ISI4R3 - IMPLEMENTASI ARSITEKTUR ENTERPRISE

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini