ANALISIS RELIABILITAS DATA SAP HASIL REDUKSI DAN MIGRASI UNTUK SEGMENTASI POTS DENGAN METODE CAUSE-EFFECT GRAPH(Studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk)

LABBAIKA PUTRI TIOVANI

Informasi Dasar

19.04.4448
681.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Telkom Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1856 mempunyai pelanggan yang kian meningkat setiap tahunnya. Hal ini menyebabkan data yang tersimpan pada database semakin banyak. Beberapa masalah dapat muncul dikarenakan hal tersebut seperti, kegagalan saat backup data, restorasi data yang semakin lama sehingga dapat mengakibatkan performa pada sistem semakin menurun dan dapat menyebabkan kegiatan operasional Telkom Indonesia menjadi terganggu. Untuk mengatasi hal tersebut maka dilakukan reduksi data pada server. Reduksi tersebut dilakukan dengan cara menghapus beberapa row pada tabel khususnya tabel pelanggan untuk segmentasi POTS. Data yang sudah direduksi harus dilakukan pengujian untuk mengetahui apakah data tersebut konsisten, akurat, dan lengkap untuk setiap transaksi SAP. Maka dari itu perlu dilakukan pengujian dengan metode black box testing dengan teknik cause-effect graph. Metode cause effect membantu pembuatan kasus uji yang diturunkan dari cause (masukan) dan effect (keluaran) sehingga dapat menemukan penyebab ambiguitas dan ketidaklengkapan data. Tahapan pengujian terbagi menjadi tiga tingkatan yaitu black box testing, System Integration Testing (SIT), dan User Acceptance Testing (UAT) untuk menghasilkan reduksi data yang berhasil.

Kata Kunci: SAP, data reduksi, black box testing, cause-effect graph, SIT, UAT

Subjek

TESTING
 

Katalog

ANALISIS RELIABILITAS DATA SAP HASIL REDUKSI DAN MIGRASI UNTUK SEGMENTASI POTS DENGAN METODE CAUSE-EFFECT GRAPH(Studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LABBAIKA PUTRI TIOVANI
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, UMAR YUNAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • IS3213 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISG4A3 - TATA TULIS DAN KOMUNIKASI ILMIAH
  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini