PEMBUATAN MODUL DASHBOARD INFORMATION SYSTEM SEBAGAI VISUALISASI LAPORAN TRANSAKSI UNTUK PENYEDIA JASA PADA APLIKASI BACKIND (BACKPACKER MANAGEMENT SYSTEM)

FILHAN DENNIS

Informasi Dasar

19.04.4425
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Keakuratan dan kejelasan akan informasi pada era perkembangan teknologi saat ini menjadi suatu tuntutan dalam pengelolaan suatu sistem teknologi informasi. Tuntutan akan hal ini sangat penting mengingat semua aktivitas manusia maupun bisnis saat ini banyak memanfaatkan aplikasi teknologi sehingga tiap prosesnya dapat menjadi efektif dan efisien. Dashboard menampilkan informasi yang diperlukan untuk memonitor aspek bisnis, memungkinkan para pelaku bisnis dapat dengan cepat mengidentifikasi masalah dan menentukan langkah perbaikan untuk meningkatkan kinerja organisasi. (Rasmussen dkk., 2010). Aplikasi BackInd (Backpacker Management System) merupakan aplikasi yang dirancang untuk membantu wisatawan dalam memberikan informasi lengkap seputar tempat wisata. Penyedia usaha jasa wisata atau homestay merupakan jenis user pada aplikasi BackInd yang dapat menawarkan usahanya dalam aplikasi BackInd ke traveller. Permasalahan dengan penggunaan tabel sebagai sarana informasi untuk melihat kondisi usaha maka pengelola usaha akan kesulitan untuk membaca dan membuat keputusan dengan efektif dan efisien terhadap laporan yang telah disajikan, maka dashboard merupakan sebuah solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Metode pengembangan aplikasi Rapid Application Development (RAD) dipilih pada penelitian ini karena metode ini memiliki beberapa keuntungan seperti waktu pegembangan aplikasi yang relatif cepat, fokus terhadap nilai yang dapat menjadi nilai tambah untuk kualitas perangkat lunak yang disesuaikan dengan kubutuhan dari user dan kode program yang bersifat dapat digunakan kembali. Hasil pada penelitian ini yaitu untuk mengimplementasikan dashboard information system pada aplikasi BackInd dengan data laporan keuangan usaha untuk dapat mendukung pengambilan keputusan dalam meningkatkan upaya pengembangan usaha.

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

PEMBUATAN MODUL DASHBOARD INFORMATION SYSTEM SEBAGAI VISUALISASI LAPORAN TRANSAKSI UNTUK PENYEDIA JASA PADA APLIKASI BACKIND (BACKPACKER MANAGEMENT SYSTEM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FILHAN DENNIS
Perorangan
RACHMADITA ANDRESWARI, MUHARMAN LUBIS
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISG4Q3 - E- COMMERCE
  • ISH4B3 - INTEGRASI APLIKASI ENTERPRISE
  • ISG4R3 - PEMASARAN DIGITAL
  • ISH4I3 - PENGEMBANGAN APLIKASI MULTIMEDIA
  • ISH3D4 - PENGEMBANGAN APLIKASI WEB
  • ISH4G4 - TUGAS AKHIR
  • ISI3J3 - INTEGRASI APLIKASI ENTERPRISE
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini