PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN PADA INSPEKTORAT PROVINSI JAWA BARAT (Studi Kasus : Inspektorat Provinsi Jawa Barat)

NOVRYANI SILVIA CLIANTA PAKPAHAN

Informasi Dasar

19.04.4404
657.458
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Obek dari penelitian ini adalah Inspektorat Jawa Barat. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan menggunakan teknik simple random sampling dengan 35 responden. Data yang diolah adalah data primer melalui survei menggunakan kuisioner yang kemudian dianalisis dengan menggunakan garis kontinum untuk mendeskripsikan data. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel internal audit dan pengendalian intern secara simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap pencegahan kecurangan. Secara parsial variabel internal audit tidak berpengaruh secara signifikan dan variabel pengendalian intern berpengaruh secara signifikan terhadap pencegahan kecurangan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan hanya variabel pengendalian intern yang berpengaruh signifikan dengan arah positif dan internal audit tidak berpengaruh secara signifikan. Saran bagi pihak Inspektorat Provinsi Jawa Barat, seaiknya memilih auditor yang profisional agar mengurangi tindak kecurangan serta memperkuat sistem pengendalian intern agar dapat mencegah terjadinya kecurangan dan kinerja auditor akan lebih baik dan sesuai harapan dan tuuan.

Subjek

AUDIT INTERNAL
 

Katalog

PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN PADA INSPEKTORAT PROVINSI JAWA BARAT (Studi Kasus : Inspektorat Provinsi Jawa Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVRYANI SILVIA CLIANTA PAKPAHAN
Perorangan
HIRO TUGIMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini