ANALISIS MINAT PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN DIGITAL PERBANKAN DENGAN PENDEKATAN THEORY OF PLANNED OF BEHAVIOR (STUDI PADA KOTA BANDUNG DAN JAKARTA)

MUHAMAD FARHAN HAKIM

Informasi Dasar

19.04.4353
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan tekhnologi informasi yang berkembang sangat pesat ini membuat perubahan perilaku konsumen yang signifikan. Hal ini didukung dengan masuknya internet ke dunia. Akibat dari perkembangan tekhnologi informasi, perilaku konsumen telah berubah kearah modernisasi dimana konsumen menginginkan hal yang lebih mudah dan efisien. Pengguna internet terus meningkat, tekhnologi internet memiliki peran yang begitu besar dalam mendorong segala aktivitas kehidupan manusia saat ini. Pemanfaatan teknologi digital di Indonesia yang sangat besar ini memberikan dampak bagi beberapa sektor, salah satunya adalah sektor industri keuangan. Hal tersebut ditandai dengan hadirnya digital perbankan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat perilaku konsumen dalam menggunakan digital perbankan. Sampel penelitian ini sejumlah 200 responden. Variabel bebas terdiri dari sikap, nomra subjektif, dan persepsi kontrol perilak, sedangkan variabel teikat dalam penelitian ini adalah minat menggunakan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan skala likert sebagai pengukuran.Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis Linear Berganda dan diolah menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil hipotesis sikap memiliki nilai t hitung 2,157 > t tabel 1,9850 berarti variabel sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan, norma subjektif memiliki nilai t hitung 11,037 > t tabel 1,9850 berarti variabel norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan, persepsi kontrol perilaku memiliki nilai t hitung 3,520 > t tabel 1,9850 berarti variabel persepsi kontrol perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan.

Kata Kunci : Sikap, Norma Subjektif, Persepsi Kontrol Perilaku, Minat Menggunakan

Subjek

CONSUMER BEHAVIOUR
 

Katalog

ANALISIS MINAT PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN DIGITAL PERBANKAN DENGAN PENDEKATAN THEORY OF PLANNED OF BEHAVIOR (STUDI PADA KOTA BANDUNG DAN JAKARTA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD FARHAN HAKIM
Perorangan
R. NURAFNI RUBIYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini