ANALISIS PERBANDINGAN ATRIBUT PRODUK PADA SMARTPHONE APPLE IPHONE X DAN SAMSUNG GALAXY S9 (MENURUT PERSEPSI PENGGUNA APPLE IPHONE X DAN SAMSUNG GALAXY S9)

DONNY ADY DARMAWAN

Informasi Dasar

19.04.4352
658.56
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui atribut produk, perbedaan atribut produk, dan dimensi atribut produk yang unggul, antara Iphone X dan Samsung Galaxy S9 menurut konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan komparatif dengan metodologi kuantitatif. Populasi penelitian yang digunakan adalah konsumen yang pernah membeli dan menggunakan Apple iPhone X dan Samsung S9 yang tidak diketahui jumlahnya, dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden. Metode analisa data yang digunakan adalah Uji Beda Mann Whitney dan hipotesis. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Iphone X sudah memiliki atribut produk yang baik, tingkat kualitas paling baik terdapat pada dimensi kualitas produk, sedangkan yang paling rendah pada dimensi fitur produk dan kemasan. Samsung Galaxy S9 sudah memiliki atribut produk yang baik, tingkat kualitas paling baik terdapat pada dimensi kualitas produk, sedangkan yang paling rendah pada dimensi kemasan. Iphone X memeiliki atribut produk sebesar 71,5%, sedangkan Samsung Galaxy S9 memiliki atribut produk sebesar 70,5%, dengan demikian perbedaan atribut produk antara Iphone X dan Samsung Galaxy S9 adalah 1%. Iphone X memiliki dimensi dengan kontribusi paling besar adalah dimensi kualitas produk, atribut produk dibentuk oleh dimensi kualitas produk, fitur produk, gaya dan desain produk, merek, kemasan, label dan pelayana pendukung produk. Samsung Galaxy S9 memiliki dimensi dengan kontribusi paling besar adalah dimensi kualitas produk, atribut produk dibentuk oleh dimensi kualitas produk, fitur produk, gaya dan desain produk, merek, kemasan, label dan pelayana pendukung produk.

Kata kunci : Atribut produk, persepsi konsumen, dan smartphone

Subjek

PRODUCT ANALYSIS
 

Katalog

ANALISIS PERBANDINGAN ATRIBUT PRODUK PADA SMARTPHONE APPLE IPHONE X DAN SAMSUNG GALAXY S9 (MENURUT PERSEPSI PENGGUNA APPLE IPHONE X DAN SAMSUNG GALAXY S9)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DONNY ADY DARMAWAN
Perorangan
TRI INDRA WIJAKSANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • BAH2J3 - ANALISIS BISNIS
  • SN632063 - PRODUCT KNOWLEDGE AND PRICE CONCEPTS
  • SN843036 - SKRIPSI
  • IEH3N2 - PRAKTIKUM PERANCANGAN BISNIS DAN FASILITAS INDUSTRI
  • IEH4G2 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEH4CC3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS LANJUT
  • IEH4EF3 - SISTEM BISNIS RETAIL
  • IEH4GB5 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • IEI5F3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEI443 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini