APLIKASI PENGELOLAAN ANGGARAN DAN REALISASI ANGGARAN PENYELENGGARAAN KEGIATAN (STUDI KASUS: PAGUYUBAN MOJANG JAJAKA KABUPATEN KARAWANG)

AHMAD NOVRIAN HARIZ

Informasi Dasar

19.06.561
658.154
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pada kegiatan operasional seluruh bentuk organisasi yang memiliki transaksi, tentu membutuhkan prakiraan pengeluaran serta penerimaan. Penerapan berdasarkan organisasi dengan latar belakang Paguyuban pada umumnya memiliki jenis penerimaan dan pengeluaran beban operasional. Berdasarkan penelitian pada tempat studi kasus, jenis penerimaan yang terdapat pada lembaga tersebut yakni pendapatan sponsor dan pendapatan lain lain. Selain penerimaan, beban pengeluaran yang terjadi pada lembaga tersebut biasanya muncul apabila terjadi kegiatan yang membutuhkan kas keluar. Seluruh kegiatan transaksi mulai dari sebelum terjadinya proses bisnis hingga setelah selesai proses bisnis perlu dicatat dan direkam secara aktual. Untuk meminimalkan kesalahan pada pencatatan hingga pelaporan, perlu alat bantu agar paguyuban tersebut dapat menjalankan proses bisnisnya secara maksimal. Aplikasi berbasis web untuk pengelolaan anggaran dan realisasi pada penyelengaraan kegiatan paguyuban dirasa dapat membantu memaksimalkan berjalannya proses bisnis lembaga tersebut. Fungsionalitas yang dimiliki yakni dapat menangani transaksi pengeluaran dan penerimaan kas, menampilkan laporan keuangan berupa laporan laba rugi, laporan arus kas, dan laporan perubahan modal, serta menghasilkan laporan perbandingan realisasi anggaran dengan yang dianggarkan. Berdasarkan pengujian yang sudah dilakukan, aplikasi ini sangat layak dan dapat membantu paguyuban pada proses terjadinya transaksi.

Subjek

BUDGETING
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN ANGGARAN DAN REALISASI ANGGARAN PENYELENGGARAAN KEGIATAN (STUDI KASUS: PAGUYUBAN MOJANG JAJAKA KABUPATEN KARAWANG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD NOVRIAN HARIZ
Perorangan
Magdalena Karismariyanti, Junaedi Abdillah
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini