DESAIN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI RAPOR DIGITAL BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL (STUDI KASUS SEKOLAH BINEKAS)

RAMON IVANDY SETIAWAN

Informasi Dasar

19.06.470
005.2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Teknologi Informasi adalah sebuah teknologi yang dipergunakan untuk mengelola data sehingga dapat menghasilkan informasi yang berkualitas dan bernilai guna tinggi. Sekolah Binekas merupakan salah satu sekolah yang sudah mengikuti kemajuan teknologi, yang dimana sekolah ini sudah memiliki website sendiri. Sekolah Binekas dalam tiap akhir semester menggunakan buku rapor sebagai media untuk menyampaikan nilai murid dalam satu semester dan perkembangan murid kepada orang tua murid, yang dimana buku rapor ini sangat rentan kehilangan data. Pengisian nilai juga membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus mengisinya secara manual. Berdasarkan permasalahan tersebut maka akan dibuat sebuah Aplikasi Rapor Digital berbasis website yang dimana aplikasi ini dapat menyajikan informasi mengenai data dan nilai murid. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dengan framework Laravel dan database yang digunakan adalah MySQL. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu wali kelas murid dalam pengisian nilai murid agar lebih efektif, efisien waktu dan juga mencegah kehilangan data.

Subjek

PROGAMMING WEB
 

Katalog

DESAIN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI RAPOR DIGITAL BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL (STUDI KASUS SEKOLAH BINEKAS)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAMON IVANDY SETIAWAN
Perorangan
Yuyun Siti Rohmah, Rohmat Tulloh
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknologi Telekomunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • DTG1K1 - BENGKEL INTERNET DAN PEMROGRAMAN WEB

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini