ANALISIS PETA POSITIONING MOBILE BANKING BERDASARKAN PERSEPSI MASYARAKAT di PULAU JAWA (Studi Kasus pada BCA Mobile, Mandiri Mobile, BNI Mobile dan BRI Mobile)

GIZKA AMANDA RIZKY

Informasi Dasar

19.04.3724
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini perkembangan teknologi kian pesat, terlepas dalam kehidupan masyarakat sehari-hari yang tidak terlepas dari kegiatan yang ada di dalam teknologi smartphone dan internet. Penelitian saat ini menggunakan empat objek mobile banking yang ada di Pulau Jawa, yaitu BCA Mobile, Mandiri Mobile, BNI Mobile dan BRI Mobile. Tujuan Multidimensional Scaling (MDS) adalah ingin melihat objek atau bagian objek manakan yang ada di daerah yang sama, dan mana yang berbeda. Persepsi seseorang berbeda-beda dari hasil yang seseorang dapatkan melalui menerima, menyeleksi apapun dengan membentuk gambaran yang dapat seseorang rasakan. Metode Penelitian Kuantitatif, jenis penelitian deskripstif. Teknik sampling yang digunakan penelitian saat ini adalah nonprobability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner online pada 400 responden. Hasil penelitian dari hasil kemiripan menunjukan bahwa mobile banking merek BCA Mobile,BNI Mobile, BRI Mobile dan MANDIRI Mobile tidak memiliki kemiripan satu dengan yang lain. Selanjutnya dari hasil atribut,mempersepsikan BCA Mobile menjadi yang paling unggul, diikuti oleh BNI Mobile, MANDIRI Mobile dan BRI Mobile.

Kata kunci: Multidimensional Scaling, Persepsi, Perceptual Map, Mobile Banking

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS PETA POSITIONING MOBILE BANKING BERDASARKAN PERSEPSI MASYARAKAT di PULAU JAWA (Studi Kasus pada BCA Mobile, Mandiri Mobile, BNI Mobile dan BRI Mobile)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GIZKA AMANDA RIZKY
Perorangan
REFI RIFALDI WINDYA GIRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini