Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Keuangan Koperasi Berdasarkan Prinsip Syariah (Studi Kasus di Koperasi Berkah Sadaya, Bandung)

MUHAMMAD BALYAN

Informasi Dasar

19.06.435
332.4
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Koperasi Berkah Sadaya merupakan koperasi yang melakukan proses bisnis pembiayaan kebutuhan anggota dan mengelola simpanan anggota. Proses pencatatan setiap transaksi dan berkas anggota masih dicatat di kertas yang telah dicetak dengan menggunakan format excel dan menggunakan microsoft excel. Pencatatan keuangan masih menggunakan laporan keuangan yang sederhana yaitu mencatat aktivitas masuk dan aktivitas keluar. Kendala yang dialami berupa pencatatan keuangan dan data anggota keselip atau bahkan hilang. Oleh sebab itu aplikasi web ini dibangun untuk mengelola data secara terkomputerisasi dan membantu kinerja dari pengurus koperasi. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan metode berorientasi objek dan pengembangan model Prototyping, serta menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework Codeigniter. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas untuk mengelola data anggota, mengelola simpanan anggota, mengelola transaksi pembiayaan, menghasilkan catatan akuntansi berupa jurnal umum, buku besar, jurnal penyesuaian, neraca saldo, dan worksheet, menghasilkan laporan keuangan berupa perhitungan sisa hasil usaha, laporan simpanan anggota.

Kata Kunci: Koperasi Syariah, Pembiayaan, Simpanan, Murabahah, Framework Codeigniter

Subjek

FINANCE-SERVICES
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Keuangan Koperasi Berdasarkan Prinsip Syariah (Studi Kasus di Koperasi Berkah Sadaya, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD BALYAN
Perorangan
Rochmawati, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini