Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Arus Kas dan Administrasi Yayasan Pendidikan Islam (Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Al-Hikmah, Jati Padang - Jakarta Selatan)

AFIDZ MULYONO AJI

Informasi Dasar

19.06.434
354.85
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) adalah pendidikan formal di negara indonesia setara dengan Sekolah Dasar (SD) yang dikelola oleh Kementerian Agama dalam kurun waktu 6 tahun, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Berdasarkan uraian tersebut bahwa pendidikan MI/SD sangatlah penting, salah satunya MI Al-Hikmah, bertempat di Keluarahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan adalah lembaga pendidikan Sekolah Dasar berbasis keagamaan yang dinaungi oleh sebuah yayasan. Pada madrasah ini cukup untuk pencatatan administrasi karena sudah menerapkannya secara bertahap tetapi masih dalam lembaran kertas, lain halnya dengan pencatatan keuangan, madrasah ini belum menerapkannya pencatatan keuangan yang sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku di Indonesia. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan metode orientasi objek, pengembangan menggunakan metode SDLC Waterfall dan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework CI. Fungsionalitas dari aplikasi ini untuk mengelola administrasi sekolah secara terkomputerisaisi, pencatatan pemasukan dan pengeluaran kas, serta pembuatan laporan atas pencatatan dari transaksi pemasukan dan pengeluaran kas seperti jurnal umum, buku besar, laporan surplus/defisit, dan laporan arus kas. Aplikasi ini menggunakan pengujian Black Box Testing, perbandingan pengujian manual dan aplikasi.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Arus Kas dan Administrasi Yayasan Pendidikan Islam (Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Al-Hikmah, Jati Padang - Jakarta Selatan)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AFIDZ MULYONO AJI
Perorangan
Renny Sukawati, Kastaman
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini