Aplikasi Perhitungan Penggajian Berdasarkan Presensi Pegawai yang Menggunakan Perangkat RFID (Studi Kasus di PT Neuronworks Indonesia, Bandung)

NISRINA MUDHIAH NURUL THUFA

Informasi Dasar

19.06.431
658.32
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Neuronworks Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi. PT Neuronworks Indonesia berdiri pada tahun 2005 dari tugas kelompok di STT Telkom untuk membentuk sebuah CV. PT Neuronworks Indonesia sudah mempunyai aplikasi penggajian yang bernama Door, sistem presensinya juga telah terintegrasi dengan fingerprint. Namun pada aplikasi tersebut tidak memiliki laporan keuangan seperti jurnal, dan buku besar, maka pencatatan laporan keuangan tersebut masih manual dengan bantuan aplikasi Microsoft Excel, hal ini akan memungkinkan terjadi kesalahan pada proses pencatatan ataupun kesalahan perhitungan lainnya. Kemudian sering terjadinya kesalahan pada proses identifikasi pada presensi, dan kinerja scanner kurang maksimal, hal ini akan berpengaruh pada proses penggajian pegawai, maka penulis membuat aplikasi penggajian di PT Neuronworks Indonesia ini dengan metode prototype. Bahasa pemrograman yang dipakai adalah PHP dengan kerangka kerja CodeIgniter (CI) yang terintegrasi dengan RFID. Pengujian seluruh fungsionalitas aplikasi dilakukan dengan menggunakan metode black box testing, dengan tujuan dapat melakukan konfirmasi presensi pegawai yang terintegrasi dengan RFID, dapat menghitung gaji sesuai dengan PPh Pasal 21, mampu membuat catatan akuntansi dari proses penggajian mulai dari jurnal, buku besar, dan neraca saldo, serta menyajikan aplikasi yang dapat menampilkan laporan penggajian yang dapat dilihat oleh HRD dan Manager.

Kata Kunci: Aplikasi, Penggajian, PHP, CI, RFID, PPh Pasal 21

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Perhitungan Penggajian Berdasarkan Presensi Pegawai yang Menggunakan Perangkat RFID (Studi Kasus di PT Neuronworks Indonesia, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NISRINA MUDHIAH NURUL THUFA
Perorangan
Rochmawati, Marwanto Rahmatuloh
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini