Aplikasi Berbasis Web Untuk Konsinyasi Dan Perhitungan Harga Pokok Produksi Dengan Metode Harga Pokok Proses (Studi Kasus : Sindang Laris Bandung)

THOMAS PANJI PUTRA PRATAMA

Informasi Dasar

19.06.428
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko Sindang Laris merupakan perusahaan dagang manufaktur yang bergerak dalam bidang penjualan produk sendiri maupun barang konsinyasi serta pembuatan kue sendiri. Toko Sindang Laris berlokasi di Pasar Kosambi, Jl. Jendral Achmad Yani, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112. Terdapat aktivitas penjualan dan produksi yang dilakukan di Toko Sindang Laris, setiap transaksi yang terjadi pada setiap bidang masih dicatat secara manual dengan menulis dikertas. Pencatatan yang dilakukan secara manual seringkali menyebabkan kesalahan dalam pencatatan transaksi sehingga dapat memengaruhi pembuatan laporan keuangan. Penelitian ini dilakukan agar memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan yang sering terjadi pada Toko Sindang Laris dengan cara membangun sebuah aplikasi yang dapat membantu Toko Sindang Laris dalam menjalankan proses bisnisnya. Fungsionalitas yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah menghitung biaya produksi, penjualan barang konsinyasi maupun produk sendiri, melihat unit ekuivalensi, dan harga pokok persatuan, serta menampilkan laporan keuangan seperti laporan biaya produksi. Metode yang digunakan dalam membangun perancangan aplikasi ini menggunakan metode System Development Life Cycle (SDLC) dengan tipe Waterfall. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, aplikasi ini sudah dapat diimplementasikan dan aplikasi sudah lolos dari masa uji coba.

Kata Kunci: Biaya Produksi; Harga Pokok Produksi; Aplikasi Berbasis Web; Penjualan Konsinyasi; Persediaan Produk Jadi; XAMPP; System Development Life Cycle

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Konsinyasi Dan Perhitungan Harga Pokok Produksi Dengan Metode Harga Pokok Proses (Studi Kasus : Sindang Laris Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

THOMAS PANJI PUTRA PRATAMA
Perorangan
Nelsi Wisna, Kastaman
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini