Aplikasi Pengendalian Persediaan Bahan Baku Dan Pencatatan Pembelian Berbasis Web (Studi Kasus : PT Pinboo Pratama Jaya, Bandung)

VIQIE PRATIWI

Informasi Dasar

19.06.424
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Pinboo Pratama Jaya merupakan sebuah perusahaan yang berada di Jalan Gagak No. 150 Bandung. Perusahaan ini bergerak pada bidang manufaktur yang memproduksi berbagai macam produk seperti pin, dan gantungan kunci sebagai produksi utama. PT Pinboo melakukan pembelian bahan baku ke supplier tetap. Pembelian tersebut dilakukan jika persediaan bahan baku yang ada digudang sudah dirasa tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan produksi dan dapat dilakukan secara kredit. Selama ini perusahaan melakukan pengelolaan persediaan hanya dengan pencatatan bahan fisik dan pembelian dilakukan dengan dikira-kira saja dari keperluan produksinya, serta pencatatan yang dilakukan tidak sesuai dengan standar akuntansi yang ada. Aplikasi pengendalian bahan baku dan pencatatan pembelian berbasis web ini merupakan aplikasi yang dirancang untuk mengatasi masalah yang ada diperusahaan. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan metode prototipe dan meggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework Code Igniter. Fungsionalitas dari aplikasi ini adalah mengelola pencatatan pembelian bahan baku secara tunai maupun kredit dan juga retur pembelian, perhitungan Economic Order Quantity (EOQ) untuk pemesanan optimal, membuat catatan keuangan, kartu stok, dan juga laporan keuangan. Pengujian aplikasi menggunakan metode black box testing. Kata Kunci: Pembelian, EOQ, Bahan Baku, PHP dan Framework Code Igniter

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Pengendalian Persediaan Bahan Baku Dan Pencatatan Pembelian Berbasis Web (Studi Kasus : PT Pinboo Pratama Jaya, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VIQIE PRATIWI
Perorangan
Renny Sukawati, Monterico Adrian
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini