ANALISIS PENGARUH EPS, ROE, DER, KURS DAN INFLASI TERHADAP RETURN SAHAM PADA SUB SEKTOR TRANSPORTASI DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012 – 2017 (Studi Kasus Perumusan Strategi Pada Perusahaan XYZ)

DINDA AYU NURINDAHSARI

Informasi Dasar

19.04.3461
658.401 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sub sektor transportasi merupakan salah satu industri yang berkembang dan berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu pengaruh EPS, ROE, DER, inflasi dan kurs secara simultan dan parsial terhadap return saham sub sektor transportasi. Selain itu, penelitian ini juga memberikan rekomendasi perancangan strategi perusahaan untuk meningkatkan performansi perusahaan yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dari sub sektor transportasi. Sampel perusahaan yang digunakan yaitu 7 perusahaan sub sektor transportasi yang terdaftar di BEI pada periode 2012-2017. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder, time series dan cross section dengan menggunakan Regresi Data Panel. Hasil penelitian menunjukan bahwa EPS, ROE, DER, inflasi dan kurs secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap return saham. Sedangkan variabel yang berpengaruh secara parsial adalah inflasi. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. terpilih sebagai perwakilan dari sub sektor transportasi yang datanya digunakan untuk mengidentifikasi kinerja perusahaan baik dari internal menggunakan IFAS dan eksternal menggunakan EFAS, kemudian data digunakan untuk perumusan strategi menggunakan kuesioner AHP yang diisi oleh ahli, lalu dipetakan ke dalam matriks SWOT.

Subjek

FINANCIAL MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH EPS, ROE, DER, KURS DAN INFLASI TERHADAP RETURN SAHAM PADA SUB SEKTOR TRANSPORTASI DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012 – 2017 (Studi Kasus Perumusan Strategi Pada Perusahaan XYZ)
 
 
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINDA AYU NURINDAHSARI
Perorangan
Endang Chumaidiyah, Nanang Suryana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • IEG3A3 - AKUNTANSI BIAYA
  • IE2323 - EKONOMI TEKNIK
  • IEG473 - MANAJEMEN KEUANGAN
  • IEG443 - MANAJEMEN RISIKO
  • IEGB13 - MANAJEMEN STRATEGI
  • IE2333 - STATISTIKA INDUSTRI
  • IE4424 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini