APLIKASI PERHITUNGAN BIAYA PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE HARGA POKOK PROSES DAN PENGELOLAAN PEMBELIAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS: LARIESTO FRIED CHICKEN, JAKARTA TIMUR)

MESYA RIDHA APRIYANA

Informasi Dasar

19.06.399
657.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Lariesto fried chicken adalah usaha fried chicken yang berbasis franchise yang berada di jakarta timur. Lariesto fried chicken didirikan oleh bapak Rasjum sejak tahun 2015 hingga sekarang. Lariesto fried chicken merupakan perusahaan manufaktur yang salah satunya memproduksi fried chicken dari ayam potong pilihan yang dibalur dengan tepung dan rempah-rempah lalu digoreng. Dalam proses perhitungan biaya produksi lariesto fried chicken masih manual dan tidak sesuai dengan standar akuntansi. Perhitungan yang dilakukan lariesto fried chicken menyebabkan biaya produksi kurang akurat. Pencatatan pembelian bahan menggunakan microsoft excel namun masih terjadi human error. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibangun sebuah aplikasi berbasis web menggunakan bahasa pemrograman yaitu PHP dengan framework codeigniter dan menggunakan basis data MySQL. Metode yang digunakan dalam perancangan aplikasi ini adalah metode System Development Life Cycle (SDLC) dengan tipe waterfall Pressman. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas berupa pencatatan pembelian bahan, menghitung biaya bahan baku, biaya tenaga kerja, dan biaya overhead pabrik serta menghasilkan perhitungan berupa biaya produksi menggunakan metode harga pokok proses, mengelola pencatatan jurnal, buku besar, dan laporan biaya produksi.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

APLIKASI PERHITUNGAN BIAYA PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE HARGA POKOK PROSES DAN PENGELOLAAN PEMBELIAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS: LARIESTO FRIED CHICKEN, JAKARTA TIMUR)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MESYA RIDHA APRIYANA
Perorangan
Kastaman
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini