Aplikasi Pencatatan Pendaftaran Siswa, Penerimaan dan Pengeluaran Kas Berbasis Web (Studi Kasus di TKQ - TPQ Al Aziz, Bekasi)

SUCI ANGGRAINI

Informasi Dasar

19.06.394
657.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

TKQ – TPQ AL Aziz merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan Agama Islam. Saat ini, sistem informasi administrasi yang terkomputerisasi merupakan hal yang penting karena dapat membantu manusia dalam mempermudah pencatatan administrasi di dalam sebuah organisasi. Kesulitan yang dialami pada organisasi ini adalah pendaftaran siswa, pencatatan penerimaan dan pengeluaran kas yang dilakukan secara manual. Berdasarkan permasalahan tersebut, aplikasi ini dibangun dengan pencatatan pendaftaran siswa, mencatat transaksi penerimaan dan pengeluaran kas, menghasilkan jurnal, buku besar, laporan penerimaan dan pengeluaran kas, laporan laba rugi, dan laporan arus kas. Perancangan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML) dan Entity Relantionship Diagram (ERD) dan menggunakan metode waterfall dengan pengembangan Software Development Life Cycle (SDLC). Implementasi menggunakan bahasa pemograman PHP dengan framework codeigniter dan database MySQL. Aplikasi ini dibangun mampu mencatat transaksi penerimaan dan pengeluaran kas, mencatat pendaftaran siswa, menghasilkan jurnal umum, buku besar, laporan penerimaan dan pengeluaran kas, laporan laba rugi, dan laporan arus kas.

Kata Kunci: Pendaftaran Siswa, Penerimaan dan Pengeluaran Kas

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Pencatatan Pendaftaran Siswa, Penerimaan dan Pengeluaran Kas Berbasis Web (Studi Kasus di TKQ - TPQ Al Aziz, Bekasi)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SUCI ANGGRAINI
Perorangan
Kastaman, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini