Aplikasi E-Learning Berbasis LMS Moodle

RISWAN SETIAWAN

Informasi Dasar

19.06.347
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

E-Learning merupakan sebuah metode pembelajaran dimana para mahasiswa tidak bertemu dengan dosennya secara langsung dan mahasiswanya sendiri menggunakan media elektronik untuk melakukan proses pembelajaran. Dalam hal ini pendidikan online atau E-Learning dapat didefinisikan sebagai sebuah proses belajar mengajar yang dirancang dengan menggunakan berbagai macam teknologi, untuk menjangkau mahasiswa yang berada di lain tempat, dan dirancang untuk mendorong terjadinya interaksi dari mahasiswa.

Penerapan proses pembelajaran dengan metode E-learning menggunakan aplikasi dengan komponen sistem (LMS) atau learning management system. Dengan adanya sistem pada aplikasi ini terdapat fasilitas untuk mahasiswa Universitas Telkom yaitu dapat mengerjakan dan mengirimkan tugas/quiz,?bekerjasama, berinteraksi maupun berkomunikasi. Ataupun fasilitas untuk dosen yaitu memasukkan materi/resources, melakukan evaluasi (quiz, tugas), ?mengelola mahasiswa course dan file, melakukan interaksi dan komunikasi.

Aplikasi E-learning mata kuliah MPTI yang berbasiskan Web untuk dapat meningkatkan kualitas belajar pada Mahasiswa Universitas Telkom, yang diharapkan dapat mempermudah dalam penyampaian informasi dan materi tanpa ada batasan waktu dan tempat. Selain itu fasilitas yang ada pada aplikasi ini mempermudah aktivitas pembelajaran antara dosen dan mahasiswa sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi E-Learning Berbasis LMS Moodle
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RISWAN SETIAWAN
Perorangan
Hetti Hidayati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • DPH3B4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini