APLIKASI PENGELOLAAN KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM) BERBASIS WEB (STUDI KASUS DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KAB.BANDUNG)

ROBI GUSNAWAN

Informasi Dasar

19.06.309
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Studi ini menjelaskan pembangunan aplikasi untuk menunjang pengelolaan Kelompok Informasi Masyrakat (KIM). KIM adalah program pemerintah agar terwujudnya masyrakat yang mencari informasi di Indonesia. KIM dirancang sebagai kelompok yang di bentuk secara mandiri sehingga pengembangan akan bergantung pada kelompok masyrakatnya sendiri. Tujuan penelitian ini untuk memberikan gambaran saat pembanguna aplikasi dan bagaimana pencapaian masyarakat informasi melalui programe KIM. ini juga sesuai dengan rekomendasi dari pemerintah setempat terkait dengan pencapaian masyrakat informasi melalui program KIM. Dalam penelitian ini menggunakan metode waterfall yaitu dengan 5 langkah dan dilakukan secara berurutan Tahapan aktivitas pengembangannya terdiri dari: analisis kebutuhan, perancangan, pengkodean, pengujian, dan pengoperasian. Studi kasus di lakukan di DISKOMINFO Kabupaten Bandung berdasarkan hasil, masih ada kendala dalam melakukan pendataan KIM dan belum maksimal nya pengelolaan KIM yang di lakukan DISKOMINFO maka dalam hal ini masih banyak masalah dalam pelaksanaan program KIM.

Subjek

COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM) BERBASIS WEB (STUDI KASUS DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KAB.BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ROBI GUSNAWAN
Perorangan
Pikir Wijayanto, Ely Rosely
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini