APLIKASI PENGELOLAAN SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS (STUDI KASUS: DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK KABUPATEN BANDUNG)

AISYAH ALIFIA

Informasi Dasar

19.06.306
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perjalanan dinas adalah perjalanan untuk kepentingan perusahaan dari perintah atasan yang berwenang memerintahkan. Berdasarkan hasil wawancara, masalah dalam pembuatan surat yang berkaitan dengan perjalanan dinas sudah semakin sering ditemukan sehingga membutuhkan adanya aplikasi pengelolaan surat perintah perjalanan dinas. Aplikasi Pengelolaan Surat Perintah Perjalanan Dinas adalah aplikasi yang akan digunakan untuk mempermudah dalam mengelola seluruh dokumen-dokumen penting terkait perjalanan dinas yang dilakukan pegawai Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bandung. Aplikasi ini memiliki fitur – fitur yang mampu mengelola dan menyimpan data – data mulai dari pengelolaan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD), Surat Perintah Tugas (SPT) atau Surat Perintah (SP), kwitansi, rincian biaya perjalanan dinas, nota dinas, menyimpan bukti perjalanan dinas dan approval yang dilakukan oleh atasan. Perancangan dan pembangunan aplikasi ini dibuat dengan metode pengembangan perangkat lunak Waterfall, Unified Model Language (UML) untuk memodelkan sistem, dan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Framework CodeIgniter serta database MySQL dan software lainnya.

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS (STUDI KASUS: DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK KABUPATEN BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AISYAH ALIFIA
Perorangan
Tedi Gunawan, Hanung Nindito Prasetyo
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini