Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Aset Tetap dengan Menggunakan Tiga Metode Penyusutan (Studi Kasus: Balai Besar Tekstil, Bandung)

AISNIKA BERLIAN CAHYANI

Informasi Dasar

19.06.302
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Balai Besar Tekstil Bandung berdiri sejak tahun 1922, merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di pelayanan jasa bidang tekstil. Gedung aula merupakan salah satu aset tetap perusahaan, perbaikan gedung dilakukan apabila gedung mengalami kerusakan . Pada perhitungan nilai manfaat aset tidak di lakukan, perhitungan dilakukan setelah selesai perbaikan. Akibatnya, aset yang mengalami kerusakan saat di sewa harus ditunda perbaikannya karena perkiraan umur aset yang berada di dalam aset tidak di perhitungkan. Tidak hanya gedung Balai Besar Tekstil memiliki aset tetap yang lain yaitu kendaraan dan mesin. Untuk kendaraan balai besar tekstil memiliki total 15 kendaraan dengan rincian 11 mobil dan 4 motor. Berdasarkan masalah yang sudah terjelaskan, dibangunlah sebuah aplikasi web yang dapat mengelola aset yang ada di perusahaan dan menghasilkan laporan atas aset. Aplikasi ini di buat dengan metode System Development Life Cycle Waterfall, menggunakan bahasa pemrograman PHP Codeigniter dan MySQL dalam penyimpanan basis data. Dalam pembuatan aplikasi ini di buat BPMN, UseCase Diagram, dan Activity Diagram dalam tahap analisa. Sedangkan dalam tahap perancangan menggunakan Class Diagram dan Sequence Diagram. Entity Relationship Diagram juga di gunakan dalam perancangan basis data. Penelitian ini di uji dan di implementasikan dengan menggunakan Black Box Testing agar aplikasi yang di buat dapat berjalan sesuai dengan harapan. Dengan demikian, aplikasi ini dapat memudahkan perusahaan dalam mengelola aset dan menghasilkan laporan atas aset tetap.

Subjek

Web modelling - web applications
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Aset Tetap dengan Menggunakan Tiga Metode Penyusutan (Studi Kasus: Balai Besar Tekstil, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AISNIKA BERLIAN CAHYANI
Perorangan
Magdalena Karismariyanti, Nelsi Wisna
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini