Penentuan Jenis Evakuasi Gempa Bumi Pada Bangunan Bertingkat Menggunakan Metode Fuzzy Logic Berbasis IoT(Internet of Things)

QOTRUNNADA FIRLY RAMADHANTY

Informasi Dasar

19.04.2682
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Gempa bumi merupakan salah satu bencana alam yang sering terjadi di Indonesia. Gempa bumi mengakibatkan keadaan darurat dikarenakan getaran pergeseran lempeng bumi. Dalam keadaan darurat, perlu adanya antisipasi untuk mengurangi jumlah korban pada bencana tersebut. Utamanya pada bangunan bertingkat yang memerlukan waktu untuk mengevakuasi korban. Evakuasi disesuaikan dengan hal yang paling memungkinkan untuk dilakukan oleh korban gempa bumi pada bangunan bertingkat tersebut. Pada tugas akhir ini, dibangun sistem untuk memberikan keputusan evakuasi pada bangunan bertingkat menggunakan accelerometer (MPU 6050) yang membaca titik dari sumbu x dan y. Dalam pengambilan keputusan evakuasi, digunakan metode fuzzy logic yang akan memutuskan berdasarkan nilai skala richter. Hasil dari proses sebelumnya akan ditampilkan pada layar LCD yang diasumsikan berada pada setiap lantai bangunan bertingkat.

Subjek

INFORMATICS
 

Katalog

Penentuan Jenis Evakuasi Gempa Bumi Pada Bangunan Bertingkat Menggunakan Metode Fuzzy Logic Berbasis IoT(Internet of Things)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

QOTRUNNADA FIRLY RAMADHANTY
Perorangan
SIDIK PRABOWO, NOVIAN ANGGIS SUWASTIKA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
 
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini