Analisis Pengaruh Inflasi, Suku Bunga, dan Return on Asset (ROA) Terhadap Return Saham (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Property and Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017)

FARAH SABRINA AMALIA

Informasi Dasar

19.04.2537
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bentuk investasi salah satunya adalah saham. Berbagai cara yang digunakan oleh investor dalam memperoleh return yang diharapkan, dengan menganalisis perilaku perdagangan saham dan melalui saran yang diberikan oleh analisis pasar modal seperti manajer investasi, dealer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inflasi, tingkat suku bunga, Return on Aset (ROA) terhadap return saham pada perusahaan manufaktur sub sektor property and real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan yang diambil dari website resmi Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor property and real estate di BEI tahun 2014-2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling sebanyak 36 perusahaan. Metode analisis data dalam penelitian ini analisis regresi data panel dengan menggunakan software eviews 9. Statistik deskriptif menunjukkan bahwa data inflasi bervariasi atau tidak berkelompok sedangkan untuk data suku bunga dan ROA tidak bervariasi atau berkelompok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan inflasi, tingkat suku bunga, dan return on aset (ROA) berpengaruh signifikan terhadap return saham. Secara parsial inflasi berpengaruh signifikan dengan arah negatif terhadap return saham. Tingkat suku bunga tidak berpengaruh terhadap return saham. Return on aset (ROA) berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap return saham.

Kata Kunci: Inflasi, Return on Aset, Return Saham, Tingkat Suku Bunga

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

Analisis Pengaruh Inflasi, Suku Bunga, dan Return on Asset (ROA) Terhadap Return Saham (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Property and Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARAH SABRINA AMALIA
Perorangan
Deannes Isynuwarshana
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini