Analisis Stock Selection Abillity dan Market Timing Abillity Pada Kinerja Reksadana Syariah (Studi Pada Reksadana Syariah Yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode Januari - Desember 2018)

SANTIKA DYAH PERWITASARI

Informasi Dasar

19.04.2433
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan reksadana syariah di Indonesia terus mengalami peningkat setiap tahunnya, hal ini memicu kesadaran masyarakat untuk berinvestasi. Reksadana syariah merupakan salah satu jenis reksadana yang disediakan untuk memberikan kesempatan kepada investor yang berniat melakukan investasi pada perusahaan-perusahaan yang memenuhi kriteria dan tidak bertentangan dengan kaidah-kaidah syariah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh stock selection ability dan market timing ability pada kinerja reksadana syariah yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan selama periode 2018. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah Nilai Aktiva Bersih (NAB), Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) dan Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBI). Model analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software eviews 10. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji F dan uji t, serta menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji heterokedatisitas dan uji multikolinieritas. Hasil penelitian dari uji F menunjukan bahwa secara simultan stock selection dan market timing berpengaruh signifikan terhadap kinerja reksadana syariah. Hasil dari uji t menunjukan bahwa secara parsial stock selection dan market timing berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja reksadana syariah. Berdasarkan hasil penelitian ini, apabila kemampuan kinerja reksadana manajer investasi meningkat maka tingkat pengembalian yang diharapkan investor tercapai, dan sebaliknya.

Kata Kunci: Stock Selection, Market Timing, Kinerja Reksadana Syariah.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

Analisis Stock Selection Abillity dan Market Timing Abillity Pada Kinerja Reksadana Syariah (Studi Pada Reksadana Syariah Yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode Januari - Desember 2018)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SANTIKA DYAH PERWITASARI
Perorangan
Deannes Isynuwardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini