ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA PADA GENERASI MILENIAL TAHUN 2019 (STUDI KASUS PADA 3 UNIVERSITAS DI BANDUNG)

FADHILAH AYU SHOLIHA

Informasi Dasar

19.04.2321
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Kondisi yang ada saat ini adalah banyaknya lulusan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ataupun sejenisnya yang telah mendapatkan pendidikan kewirausahaan dan pengalaman bisnis, akan tetapi tidak meneruskan bisnisnya setelah lulus. Institut Teknologi Bandung, Universitas Telkom, dan Universitas Katolik Parahyangan adalah tiga Perguruan Tinggi yang ada di Bandung yang menjadi objek penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengetahuan dan pengalaman dapat mempengaruhi niat berwirausaha baik secara parsial maupun simultan pada generasi milenial pada tiga Perguruan Tinggi di Bandung. Metode pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kausalitas. Data dari penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner terhadap 150 responden mahasiswa generasi milenial dari Institut Teknologi Bandung, Universitas Telkom, dan Universitas Katolik Parahyangan,. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan regresi linear berganda untuk menginterpretasi hasil penelitian. Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan menunjukkan bahwa pengetahuan, pengalaman dan niat berwirausaha masuk dalam kategori baik. Adapun pengetahuan dan pengalaman yang ada di Institut Teknologi Bandung, Universitas Telkom, dan Universitas Parahyangan mempunyai pengaruh yang signifikan positif terhadap niat berwirausaha mahasiswa dari tiga Perguruan Tinggi tersebut. Peningkatan metode pengajaran mata kuliah kewirausahaan dengan lebih banyak aspek diharapkan dapat meningkatkan niat berwirausaha mahasiswa pada generasi milenial di Bandung agar lebih banyak lagi lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Kata kunci: Milenial, Niat berwirausaha, Pengalaman, Pengetahuan.

Subjek

1.ENTREPRENURIAL
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA PADA GENERASI MILENIAL TAHUN 2019 (STUDI KASUS PADA 3 UNIVERSITAS DI BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHILAH AYU SHOLIHA
Perorangan
EKA YULIANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini