PENGARUH “WEBSITE FUNCTIONALITY”, “PERCEIVED USABILITY”, DAN “PERCEIVED USEFULNESS” TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAZADA

YUDHISTIRA EGA MAHENDRA

Informasi Dasar

19.04.2237
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Lazada merupakan salah satu perusahaan e-commerce yang terbaik di Indonesia menurut Top-brand dan Statista. Karena semakin banyaknya perusahaan e-commerce di Indonesia, Lazada harus selalu meningkatkan kepuasan pelanggannya dengan cara selalu menampilkan yang terbaik pada situsnya, meningkatkan kualitas pelayanannya, dan manfaat yang diberikan Lazada untuk pelanggan.

Penelitian ini bertujuan untuk melihat variabel website functionality, perceived usability, dan perceived usefulness terhadap kepuasan pelanggan dari perusahaan e-commerce Lazada.

Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner atau angket yang disebarkan secara online, dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan dari Lazada yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan sampel yang ditentukan melalui maximum likelihood sebesar 400. Alat untuk mengolah data pada penelitian ini menggunakan software Lisrel 8.80.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 2 hipotesis yang ditolak dan 1 hipotesis yang diterima. Variabel website functionality dan perceived usability tidak mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Sementara variabel perceived usefulness mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini diharapkan menjadi pertimbangan bagi Lazada untuk meningkatkan kualitas websitenya, mengembangkan pelayanannya agar mempermudah pelanggan dalam berbelanja. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambah variabel-variabel lainnya.

Kata kunci: E-commerce, website functionality, perceived usability, perceived usefulness, kepuasan pelanggan

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
 

Katalog

PENGARUH “WEBSITE FUNCTIONALITY”, “PERCEIVED USABILITY”, DAN “PERCEIVED USEFULNESS” TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAZADA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUDHISTIRA EGA MAHENDRA
Perorangan
DINDA AMANDA ZULIESTIANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini