PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM IMPLEMENTASI CDOB UNTUK MENINGKATKAN RESPONSIBILITAS PADA PERUSAHAAN FARMASI (STUDI KASUS PADA PT. PRIMA ANUGERAH MANDIRI)

MUHAMMAD ADLIANSYAH

Informasi Dasar

19.04.2235
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Prima Anugerah Mandiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang farmasi. Seluruh perusahaan farmasi di Indonesia dilandasi oleh sebuah pedoman yang bernama CDOB yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makan Republik Indonesia. CDOB terbentuk dari kumpulan perundang – undangan yang mengatur segala bentuk aktivitas Pedagang Besar Farmasi di Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu ingin meningkatkan responsibilitas yang merupakan salah satu dari prinsip Good Corporate Governance pada PT. Prima Anugerah Mandiri kepada badan kenegaraan yang mengaturnya dengan cara mengimplementasikan CDOB kepada PT. Prima Anugerah Mandiri. Metode dari penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan cara wawancara, observasi, dokumentasi, dan triangulasi. Triangulasi yang digunakan adalah triangulasi waktu untuk mengetahui kondisi responsibilitas perusahaan dalam waktu yang berbeda. Wawancara akan dilakukan untuk mengetahui masalah yang dialami oleh perusahaan. Data yang didapat akan dianalisa dengan menggunakan rumus Dean J. Champion untuk menentukan bagaimana kondisi responsibilitas perusahaan. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa kondisi responsibiltas PT. Prima Anugerah Mandiri mengalami peningkatan sebesar 5% dari 85% menjadi 90% dalam jangka waktu yang berbeda. Namun di dalam CDOB, setiap Pedagang Besar Farmasi di Indonesia harus menjalankan seluruh ketentuan yang terdapat di dalam CDOB sehingga hasil yang diharapkan adalah 100%.

Subjek

AUDIT INTERNAL
 

Katalog

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM IMPLEMENTASI CDOB UNTUK MENINGKATKAN RESPONSIBILITAS PADA PERUSAHAAN FARMASI (STUDI KASUS PADA PT. PRIMA ANUGERAH MANDIRI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ADLIANSYAH
Perorangan
DEDEN SYARIF HIDAYATULLAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini