ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA INDUSTRI MANUFAKTUR (Studi di PT Duta Nusantara)

MOCH. TEGUH INSANI

Informasi Dasar

19.04.2098
338.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Duta Nusantara adalah perusahaan industri manufaktur yang melaksanakan kegiatan berupa produksi fasilitas dan alat peraga pendidikan. Meningkatnya akan kebutuhan dan persaingan dalam bisnis ini mengharuskan PT Duta Nusantara untuk mengembangkan strategi bisnisnya untuk mempertahankan dan memperluas pasar. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Business Model Canvas dan SWOT. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran model bisnis saat ini dari PT Duta Nusantara, lalu dilakukan analisis SWOT untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman, setelah itu melakukan perancangan model bisnis baru yang selanjutnya akan menjadi acuan untuk perancangan strategi pengembangan bisnis PT Duta Nusantara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini terdapat 3 narasumber, yaitu direktur dari PT Duta Nusantara dan 2 kompetitor PT Duta Nusantara. Hasil dari penelitian ini diharapkan mampu memberikan informasi dan wawasan mengenai Business Model Canvas dan dalam bidang strategi pengembangan bisnis. Hasil penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi masukan yang bermanfaat bagi PT Duta Nusantara agar bisa terus mengembangkan bisnisnya.

Kata Kunci : Business Model Canvas, Analisis SWOT, Manajemen Strategi

Subjek

BUSINESS ENTERPRISE
 

Katalog

ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA INDUSTRI MANUFAKTUR (Studi di PT Duta Nusantara)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCH. TEGUH INSANI
Perorangan
Hendrati Dwi Mulyaningsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini