APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN GAJI POKOK, UPAH, DAN TUNJANGAN PEGAWAI SERTA LAPORAN PENGGAJIAN (STUDI KASUS: DISTRO HINTS, BANDUNG)

MUHAMMAD RIZQI HANIF OKVIAN

Informasi Dasar

19.06.210
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Distro Hints merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan barang dagang dengan menjual sandal , pakaian dan tas. Transaksi yang terjadi di Distro Hints adalah pembelian, penjualan, dan penggajian, hingga pembuatan laporan non akuntansi dan laporan akuntansi. Akibat dari pencatatan transaksi penggajian dan pembuatan laporan yang masih manual, menyebabkan transaksi tidak beralur tidak terdata dengan baik sehingga menyebabkan sulitnya dalam melakukan pencarian data, kesalahan dalam memasukan jumlah nominal dan data bisa saja hilang sehingga ada transaksi yang tidak tercatat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibangun aplikasi berbasis web perhitungan penggajian, dan penyusunan laporan penggajian. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan metode berorientasi objek dan pengembangan model SDLC serta menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework CodeIgniter. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas untuk mengelola presensi pegawai, mengelola upah berdasarkan penjualan, menghitung total gaji pegawai, dan menghasilkan jurnal, buku besar, slip potong gaji, serta laporan penggajian. Diharapkan aplikasi ini dapat memberikan kemudahan pada saat penyusun laporan keuangan. Kata Kunci: Pencatatan transaksi, pencatatan presensi, perhitungan penggajian, jurnal, buku besar, laporan penggajian, slip potong gaji, Framework CodeIgniter.

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN GAJI POKOK, UPAH, DAN TUNJANGAN PEGAWAI SERTA LAPORAN PENGGAJIAN (STUDI KASUS: DISTRO HINTS, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RIZQI HANIF OKVIAN
Perorangan
MAGDALENA KARISMARIYANTI, FITRI SUKMAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini