Cara Mudah Belajar Statistik Analisis: Data dan Eksplorasi

Robert Kurniawan, Gama Putra Danu Sohibien, Rini Rahani

Informasi Dasar

19.01.861
519.5
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
10b

Saat ini data merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita. Dengan pesatnya kemajuan teknologi dan informasi, data dari berbagai sumber menjadi mudah untuk didapatkan dan dimanfaatkan sebagai dasar perencanaan dan pengambilan keputusan, segmentasi pasar, dan pengiklanan secara efektif. Dengan semakin mudah dan banyaknya manfaat dari data, tidak heran saat ini data dapat dianggap sebagai “mata uang baru”.

Data yang diperoleh dari berbagai sumber akan memiliki nilai manfaat jika dari data tersebut dapat ditangkap suatu informasi atau fenomena terkini yang terjadi. Berbagai teknik statistika dapat digunakan untuk mendapatkan nilai manfaat data tersebut. Salah satu teknik statistika yang dapat digunakan adalah dengan teknik eksplorasi data. Teknik ini memudahkan kita dalam mendapatkan informasi dan gambaran mengenai kondisi data yang dimiliki.

Buku ini ditujukan kepada para mahasiswa, peneliti, dan pengguna awam yang ingin mempelajari beberapa teknik eksplorasi data yang diperlukan dalam penelitian ilmiah sebelum lanjut ke tahap analisis dengan teknik konfirmatif yang membutuhkan banyak pengujian hipotesis

Subjek

Statistic
 

Katalog

Cara Mudah Belajar Statistik Analisis: Data dan Eksplorasi
9786024229580
xiv, 252p.: ill.; 22cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Robert Kurniawan, Gama Putra Danu Sohibien, Rini Rahani
Perorangan
 
 

Penerbit

Prenadamedia
Jakarta
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini