Digital Business Valuation : Inovasi, Strategi dan Tips

Edi Witjara

Informasi Dasar

19.01.581
650
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
14 A

Buku “Digital Business Valuation” membahas variabel-variabel penting yang menentukan valuasi bisnis perusahaan digital. Masalah ini menjadi menarik karena ada beberapa startup Indonesia yang dalam waktu kurang dari 10 tahun sudah memiliki valuasi bisnis lebih dari Rp14 triliun. Padahal perusahaan-perusahaan konvensional harus berjibaku hingga berpuluh-puluh tahun, itu pun untuk mencapai Rp1 triliun.

Apa yang menyebabkan perusahaan startup digital itu cepat berkembang? Penulis buku ini melakukan penelitian yang mendalam soal peran Lingkungan Industri dan Aset Perusahaan digital terhadap Kemitraan Bisnis dan Inovasi Strategis yang mendorong naiknya Valuasi Bisnis perusahaan digital. Banyak yang menganggap aset perusahaan digital (termasuk startup) tidak begitu dominan saat perusahaan tersebut menjajaki kemitraan dengan perusahaan besar (investor), misalnya saat membutuhkan pendanaan. Ternyata, temuan penulis menunjukkan Aset Perusahaan merupakan aspek yang berperan lebih dominan dibandingkan Lingkungan Industri dalam mengembangkan Kemitraan Bisnis dan Inovasi Strategis. Apa yang bisa dilakukan perusahaan digital kelas startup agar bisa diperhitungkan investor? Aset apa yang harus diperhitungkan? Buku ini menjawabnya dengan sejumlah tips.

Berkembangnya startup di Indonesia yang kini sudah banyak menjadi startup Unicorn bahkan Decacorn, menunjukkan bahwa ide sederhana mereka dalam membantu menyelesaikan permasalah umum di masyarakat, bisa menjadi bisnis yang menggiurkan. Tentu saja tidak hanya mereka yang bisa meraih keberhasilan itu, startup lain pun bisa mengikut jejaknya. Problemnya adalah, faktor apa yang bisa mempengaruhi kesuksesan tersebut?

Subjek

BUSINESS
VALUATION OF BUSINESS,

Katalog

Digital Business Valuation : Inovasi, Strategi dan Tips
9786025834349
vi, 454p.: ill.; 20cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Edi Witjara
Perorangan
 
 

Penerbit

Rayyana Komunikasindo
Jakarta
2019

Koleksi

Kompetensi

  • EMI1K2 - PERILAKU BISNIS DIGITAL
  • ELI1S2 - POLA PIKIR BISNIS DIGITAL
  • ELI1K2 - PERILAKU BISNIS DIGITAL
  • EMI1S2 - POLA PIKIR BISNIS DIGITAL
  • DMI1F3 - DESAIN DAN INOVASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini