PROGRAM TELEVISI ADA SURGA DI SULAWESI ( Perancangan Program Televisi Dokumenter Dalam Episode " Rumah di Ujung Kota Sutra")

GURIL RISMAR

Informasi Dasar

19.04.1630
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

“ADA SURGA DI SULAWESI” merupakan sebuah program serial dokumenter televisi yang mengangkat tentang keunikan kehidupan sosial masyarakat Sulawesi Selatan. Untuk episode pertama, program dokumenter televisi ini mengambil judul “Rumah di ujung kota Sutra”. Dikelilingi oleh hamparan danau tempe yang luas, terdapat sebuah pemukiman terapung yang bisa dikatakan terisolasi oleh dunia luar. Kehidupan sosial masyarakat rumah apung ini merupakan suatu keunikan yang sangat jarang kita jumpai di era modern saat ini. Keindahan dan kekayaan alam sekitarnya yang masih natural membuat masyarakat yang menghuni rumah apung tersebut tidak pernah memikirkan untuk pindah, bahkan sebagian dari para penghuni rumah apung menganggap bahwa rumah apung itulah surga mereka. Untuk dapat melihat lebih mendalam tentang rumah apung dan kehidupan sosial masyarakatnya, menjadi latar belakang untuk membuat sebuah program dokumenter televisi dengan judul “ADA SURGA DI SULAWESI”. Melalui program dokumenter televisi ini, diharapkan dapat memberikan pembelajaran sejarah budaya dan sosial serta menimbulkan kesadaran betapa kaya dan beragamnya kehidupan dan budaya di Sulawesi.

Kata kunci : Program Televisi, Dokumenter, Sulawesi

ABSTRACT

“ADA SURGA DI SULAWESI” is a serial television documenter program about uniqueness of social existence’s South Celebes people. For the first episode, this television documenter program make a title “Rumah di ujung kota Sutra”.

Surrounded by tempe lake’s overlay, there is a floating settlement that can be said isolated from the out world. The social existence of floating settlement’s people is a uniqueness that very rarely encountered in this modern era. The natural beauty and wealth of nature around makes the people who lived in floating settlement never thinking about move to somewhere else, in fact most of them assume that floating settlement is their heaven. In able to look deeper about the floating settlement and social exinstence from the occupant is the background to create a television documenter programme with title “ADA SURGA DI SULAWESI”. Through this television documenter program, to be expected can give some cultural history and social lesson along with raise awareness about how rich and diverse of existence and culture in Celebes.

Key word : Television Program, Documenter, Celebes

Subjek

BROADCAST MEDIA-NEWS
 

Katalog

PROGRAM TELEVISI ADA SURGA DI SULAWESI ( Perancangan Program Televisi Dokumenter Dalam Episode " Rumah di Ujung Kota Sutra")
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GURIL RISMAR
Perorangan
FREDDY YUSANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini