ANALISIS CUSTOMER VALUE INDEX DALAM MEMILIH RESTORAN DI INDONESIA

AGIETA MAHADEWI GUSTIADIK

Informasi Dasar

19.04.1334
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bisnis restoran di Indonesia kini semakin berkembang pesat setiap tahunnya. Pada tahun 2011 menurut Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, tercatat jumlah rata-rata perkembangan usaha restoran berskala menengah dan besar adalah sebanyak 2,977 restoran. Pertumbuhan dan perkembangan jumlah restoran yang kian meningkat setiap tahunnya membuat persaingan dalam bisnis restoran semakin kompetitif. Semua restoran berlomba-lomba untuk menawarkan servis terbaik dan dengan menu yang semakin bervariasi. Ketika ingin makan di sebuah restoran, konsumen biasanya memiliki berbagai macam pilihan dan kriteria. Agar bisa sukses dan tetap bertahan dalam persaingan yang semakin ketat, sebuah restoran harus mampu memahami dan memenuhi ekspetasi dari konsumen.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kombinasi atribut fasilitas restoran yang menghasilkan customer value index tertinggi dan untuk mengetahui atribut mana yang merupakan value driver dari restoran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 389 responden pengunjung restoran. Teknik analisis data menggunakan Conjoint Analysis menggunakan perangkat lunak SPSS 24.

Berdasarkan hasil pengolahan data pada penelitian ini, ditemukan bahwa kartu profil empat mendapatkan nilai customer value index tertinggi. Dan kartu profil enam mendapatkan nilai customer value index terendah. Kartu profil empat menunjukan bahwa yang menjadi value driver pada penelitian ini adalah rating in food guides.

Subjek

CONSUMER PREFERENCES
 

Katalog

ANALISIS CUSTOMER VALUE INDEX DALAM MEMILIH RESTORAN DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGIETA MAHADEWI GUSTIADIK
Perorangan
OSA OMAR SHARIF
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini