Analisis pembangunan BTS 4G Telkomsel di kota Batam berdasarkan Pendekatan Mobilitas Pelanggan High Value Customer (HVC)

YULI HARYADI

Informasi Dasar

19.05.052
C
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAK

Perusahaan akan bertahan lebih lama jika mampu memenuhi harapan dan kebutuhan dari pelanggannya. Khususnya di industri telekomunikasi, dimana kebutuhan pelanggan telekomunikasi sudah mulai berubah dari fase suara dan SMS, kemudian beralih ke data dan sekarang menuju era digital. Telkomsel mempunyai pelanggan hampir 200 Juta dengan 13% nya masuk dalam kategori High Value Customer (HVC) dimana mayoritas pelanggan ini sudah mulai masuk ke dalam kebutuhan digital. Tentunya jika berbicara mengenai digital, perlu infrastruktur yang mendukung khususnya dalam hal cakupan dan kapasitas jaringan. Telkomsel perlu memastikan layanan yang diberikan bisa dinikmati oleh pelanggan dengan baik dan nyaman. Dalam pemenuhan kualitas jaringan, ternyata masih banyak BTS 4G Telkomsel yang revenue-nya masih dibawah Rp.40 Juta yang artinya belum memberikan kontribusi maksimal dalam hal pendapatan Telkomsel. Dalam membangun BTS 4G tentunya perlu memperhatikan kebutuhan dan mobilitas pelanggan, sehingga dalam Tesis ini penulis akan melakukan analisa dampak mobilitas pelanggan dalam pembangunan BTS 4G dimana teknik analisanya dengan cara membandingkan antara BTS 4G yang dibangun selama tahun 2018 dengan memperhatikan aspek mobilitas pelanggan High Value Customer. Dengan teknik diatas akan dapat di simpulkan seberapa besar pengaruh dari mobilitas pelanggan High Value Customer pada pembangunan BTS 4G dalam hal peningkatan revenue dan payload BTS 4G yang di hasilkan.

Kata Kunci : Industri Telekomunikasi, Digital era, High Value Customer, Prasarana Jaringan, Cakupan dan Kapasitas Jaringan, Revenue dan Payload BTS 4G.

Subjek

BUSINESS PLANNING
 

Katalog

Analisis pembangunan BTS 4G Telkomsel di kota Batam berdasarkan Pendekatan Mobilitas Pelanggan High Value Customer (HVC)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YULI HARYADI
Perorangan
ADHI PRASETIO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini