GENDER-DIVERSITY, KINERJA KEUANGAN DAN CASH HOLDING DI PERUSAHAAN KELUARGA (Studi Empiris pada Perusahaan yang Termasuk dalam Indeks Kompas100 untuk Periode 2013-2016)

SALEHUDIN ES ALRASIDI

Informasi Dasar

19.05.026
C
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Cash holding merupakan rasio yang membandingkan antara jumlah kas dan setara kas yang dimiliki perusahaan dengan jumlah aktiva perusahaan secara keseluruhan. Kas merupakan bentuk aktiva likuid yang memiliki kelemahan dalam hal tingkat keuntungan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan investasi dalam bentuk aset lain seperti deposito yang lebih menguntungkan. Hal ini mendorong perusahaan untuk dapat memenuhi kecukupan angka yang optimal dalam ketersediaan terhadap kas. Sampel data perusahaan Indonesia yang termasuk dalam Indek Kompas100 di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2016 menjadi model untuk melihat keterhubungan pengaruh dari faktor gender diversity dan kinerja keuangan terhadap cash holding di family firm (perusahaan keluarga) sebanyak 43 perusahaan. Penelitian ini melakukan pengolahan data menggunakan teknik regresi panel dan beberapa pengujiaan seperti pengujian deskriptif statistik, uji klasik serta melakukan pemilihan model regresi panel yang sesuai untuk menguji beberapa variabel independen seperti firm size, growth opportunity, leverage, return on asset, dividend payment dan gender diversity terhadap variabel dependen cash holding. Penelitian ini menemukan bahwa variabel leverage memiliki pengaruh negatif signifikan dengan tingkat signifikan 1% terhadap cash holding. Sedangkan return on asset memiliki pengaruh positif signifikan pada tingkat signifikan 5% terhadap cash holding. Selanjutnya, tidak ada hubungan yang signifikan antara firm size, growth opportunity, dividend payment dan gender diversity terhadap cash holding.

Subjek

MANAGEMENT BUSINESS
 

Katalog

GENDER-DIVERSITY, KINERJA KEUANGAN DAN CASH HOLDING DI PERUSAHAAN KELUARGA (Studi Empiris pada Perusahaan yang Termasuk dalam Indeks Kompas100 untuk Periode 2013-2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALEHUDIN ES ALRASIDI
Perorangan
FARIDA TITIK KRISTANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini