Pembangunan Purwarupa Perangkat Keras dan Aplikasi Sistem Parkir Cerdas Berbasis Algoritma A*

ZAENAL ABIDIN

Informasi Dasar

19.04.1234
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Saat ini teknologi telah banyak membantu dalam menyelesaikan pekerjaan manusia seperti Smart Parking System (SPS). SPS merupakan suatu layanan yang dapat menyajikan informasi mengenai lokasi parkiran yang tersedia kepada calon pengguna parkiran. Tetapi, dalam pemanfaatan SPS saat ini kurang maksimal karena hanya digunakan ketika calon penggguna akan memarkirkan kendaraan. Sedangkan saat pengguna akan keluar dari lokasi parkir tidak dapat mengetahui informasi lokasi parkiran tersebut.

\textit{Kurangnya informasi lokasi bagi calon pengguna parkiran}. Dalam penerapan teknologi sangat diperlukan informasi untuk memaksimalkan kegunaan dari teknologi tersebut. Saat ini SPS memberikan informasi hanya di awal. Sehingga akan membuat pengguna parkiran kebingungan.

\textit{Pentingnya informasi dalam teknologi}.Saat ini SPS mempunyai informasi yang minim dan hanya dapat diketahui oleh pengelola. Maka disarankan untuk menambahkan informasi lokasi parkiran yang dapat ditampilkan untuk pengguna parkiran. Penenempatan layar informasi parkiran sekarang hanya ditempatkan untuk mendapatkan lokasi dan diketahui oleh pengelola tetapi tidak dapat ditampilkan oleh pengguna parkiran. Diharapkan pengelolaan informasi parkiran dapat membantu pengguna parkiran maupun pengelola parkiran dalam mendapatkan informasi.

\textit{Pengelolaan database}. Dalam pengambilan informasi tentunya membutuhkan sistem dan wadah untuk mengelola data dan menyimpan data. Sistem yang telah dibuat yaitu sistem interface untuk informasi denah parkiran dan database yang telah dikelola agar dapat menerima dan mengirim data dari perangkat yang dipakai sehingga menjadi informasi yang dapat ditampilkan.

\textit{Informasi yang dapat ditampilkan untuk pengguna dan pengelola}. Didapatkan layar informasi yang dapat di akses oleh pengguna dan pengelola untuk mengetahui denah parkiran dan lokasi kendaraan yang telah di parkirkan. Sehingga tidak menghabiskan banyak waktu untuk mencari kendaraan ketika akan keluar.

\bigskip Kata kunci : Smart Parking System, RFID, Mini PC, database

Subjek

Data Files and Database - MySQL
 

Katalog

Pembangunan Purwarupa Perangkat Keras dan Aplikasi Sistem Parkir Cerdas Berbasis Algoritma A*
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAENAL ABIDIN
Perorangan
KEMAS MUSLIM LHAKSMANA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini