APLIKASI PEMBELIAN PRODUK MENGGUNAKAN QR CODE BERBASIS ANDROID

AHMAD MUDHOFFAR RABBANI

Informasi Dasar

19.04.1104
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Di indonesia, e-commerce sudah mulai tren digunakan semenjak tahun 2014. Beberapa pionir dalam teknologi e-commerce di indonesia adalah Tokopedia, Bukalapak, dll telah mempermudah masyarakat dalam membeli kebutuhan apapun. Namun saat ini e-commerce belum stabil di mata masyarakat karena memerlukan prosedur yang panjang bagi user untuk melakukan transaksi. Dari sisi penjual juga mengharapkan e-commerce memiliki pemasaran yang baik untuk produknya. Oleh sebab itu teknologi QR-Code berbasis Android dapat dimanfaatkan melalui aplikasi SnapPay sebagai metode pemesanan online yang mempercepat user dalam membeli produk dan pemasaran yang tepat dengan menggabungkan antara pemasaran konvensional dan ¬e-commerce.

Aplikasi SnapPay dirancang menggunakan Android Studio berbasis QR-Code. Pada aplikasi SnapPay, QR Code unik pada produk tersebut menyimpan informasi berupa nama, harga, dan detail produk. User dapat menggunakan QR-Code melalui fungsi scan pada aplikasi sebagai akses untuk membeli produk. User dapat melakukan transaksi dengan saldo pada aplikasi, dapat melakukan top-up, dan melihat riwayat pemesanan.
Aplikasi SnapPay dapat berjalan dengan lancar pada platform Android. Aplikasi memiliki delay waktu untuk mengakses produk sebesar 1,6 detik dan secara pengukuran subjektif terhadap parameter performance, antarmuka, dan kesediaan konsumen dalam menggunakan aplikasi sudah siap untuk digunakan sebagai fitur tambahan pada QR Code, aplikasi sudah sangat mudah untuk digunakan user dan aplikasi sudah menarik dan user-friendly.

Kata Kunci: QR Code, Android, E-Commerce

Subjek

SIGNAL
 

Katalog

APLIKASI PEMBELIAN PRODUK MENGGUNAKAN QR CODE BERBASIS ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD MUDHOFFAR RABBANI
Perorangan
Iwan Iwut Tritoasmoro, Ratna Mayasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Teknik Elektro
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • TTH4M3 - APLIKASI BERGERAK
  • TTH4P3 - COMPUTER VISION
  • FEG4C4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini