DETEKSI TINGKAT KOLESTROL DENGAN SISTEM PAKAR DAN PENGOLAHAN CITRA KELOPAK MATA MENGGUNAKAN ALGORITMA SURF (SPEED-UP ROBUST FEATURE)

AFRIZA ADHA

Informasi Dasar

19.04.419
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kurangnya kepedulian masyarakat terhadap kesehatan dapat menimbulkan masalah serius. Contoh kecil, masyarakat selalu mengkonsumsi makanan berlemak tanpa peduli hal itu beresiko meningkatkan kadar kolestrol dalam tubuh. Tingkat kolestrol dapat dideteksi melalui kelopak mata. Kelopak mata memberikan informasi tingkat kolestrol yang diderita oleh manusia yang disebut dengan xhantelasma.

Dalam penelitian ini akan membahas bagaimana implementasi sistem pakar dan image processing menggunakan algoritma SURF dan K-Means clustering untuk klasifikasi citra yang di telah di input. Selain itu sistem pakar menggunakan algoritma Forward Chaining dan Certainy Factor untuk memproses gejala-gejala yang dipilih oleh user. Penelitian ini memberikan keluaran berupa deteksi awal tingkat kolestrol dengan level normal, sedang dan tinggi serta pencegahannya sehingga pengguna bisa meminimalisir kemungkinan penyakit yang akan diderita.

Subjek

ARTIFICIAL INTELLIGENCE
 

Katalog

DETEKSI TINGKAT KOLESTROL DENGAN SISTEM PAKAR DAN PENGOLAHAN CITRA KELOPAK MATA MENGGUNAKAN ALGORITMA SURF (SPEED-UP ROBUST FEATURE)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AFRIZA ADHA
Perorangan
BUDHI IRAWAN, CASI SETIANINGSIH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CEG3F3 - APLIKASI MOBILE
  • CEG3G3 - KECERDASAN BUATAN
  • CEH4F3 - PEMBELAJARAN MESIN
  • TKI4F3 - PEMBELAJARAN MESIN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini