Identitas Diri Melalui Fashion Sebagai Komunikasi Non-Verbal (Studi Kasus Deskriptif Pada Pemilik Account Instagram @Siviazizah)

MOHAMAD FAUZY RIZANJANI

Informasi Dasar

19.04.240
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Fashion atau pakaian termasuk dalam kategori artefak dan dapat menjadi salah satu cara bagi seorang individu untuk mengkomunikasikan identitas dirinya secara non-verbal. Street style fashion diambil untuk membatasi bahasan tentang fashion dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui identitas diri pengguna street style fashion sebagai komunikasi non-verbal. Adapun konsep dan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah tentang fashion, identitas diri, komunikasi non-verbal (artifaktual). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, dengan pendekatan studi kasus deskriptif. Sebagai informan kunci, dipilihlah Sivia Aziah, seorang pengguna street style fashion. Hasil dari penelitian ini adalah Sivia sebagai pengguna street style fashion memiliki status identitas, identity achievment. Karena Sivia memiliki banyak kesamaan dengan status identitas ini, percaya diri yang tinggi, memiliki pendirian yang kuat dan ketika ada opini atau kritik, Sivia bisa menanggapinua dengan tenang dan tidak mudah terprofokasi, begitu pula setting background foto yang Sivia pilih membantu untuk mengkomunikasikan street style fashion yang dikenakan. Ditambah kamar Sivia pun didekorasi sesuai dengan gayanya.

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

Identitas Diri Melalui Fashion Sebagai Komunikasi Non-Verbal (Studi Kasus Deskriptif Pada Pemilik Account Instagram @Siviazizah)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMAD FAUZY RIZANJANI
Perorangan
Sylvie Nurfebiaraning
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • SK311032 - PSIKOLOGI KOMUNIKASI
  • COH2B3 - TEORI KOMUNIKASI
  • KII1H3 - TEORI KOMUNIKASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini