Aplikasi Pembelian, Produksi, Penjualan, dan Laporan Laba Rugi Usaha Produk Organik Berbasis Web (Studi Kasus di PT Natural Utama Nusantara, Yogyakarta)

AHMAD FARID NOOR MAHBUB

Informasi Dasar

19.06.024
657.028 54
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Natural Utama Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak pada penjualan produk-produk organik yang berlokasi di Yogyakarta. Proses transaksi yang ada pada PT Natural Utama Nusantara meliputi pembelian bahan, produksi, dan penjualan. Pencatatan transaksi di perusahaan ini sudah menggunakan aplikasi namun tidak terintegrasi setiap transaksi yang ada. Pencatatan yang tidak terintegrasi ini menyebabkan seringnya terjadi kesalahan dalam pencatatan laporan keukangan. Penelitian ini memberikan solusi kepada terintegrasi ke laporan keuangan. Fungsionalitas aplikasi ini meliputi pembelian secara tunai maupun kredit, produksi, penjualan tunai maupun kredit, dan menyajikan laporan laba rugi. Aplikasi ini menggunakan metode peraancangan waterfall. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis web yang dalam penyusunannya menggunakan bahasa pemrograman PHP, HTML, dan javascript dengan menggunakan framework Code Ignither. Penyimpanan basis data menggunakan MySql. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan perusahaan dalam penyajian laporan keuangan dan pencatatan transaksinya. Kata kunci; pembelian; produksi; penjualan; aplikasi berbasis web; framework CI

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Pembelian, Produksi, Penjualan, dan Laporan Laba Rugi Usaha Produk Organik Berbasis Web (Studi Kasus di PT Natural Utama Nusantara, Yogyakarta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD FARID NOOR MAHBUB
Perorangan
Rochmawati, Magdalena Karismariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini