Aplikasi Perhitungan Persediaan Menggunakan Metode Average, Penjualan dan Pendapatan Jasa Servis Berbasis Web (Studi Kasus di Sumber Kasih Motor, Bandung)

KRISTINA DASHERA MARIETA SIGIRO

Informasi Dasar

19.06.023
657.028 54
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perhitungan penjualan sparepart dan jasa servis pada sebuah perusahaan jasa dan dagang merupakan hal yang penting dalam menjalankan proses bisnis di Bengkel Sumber Kasih Motor. Hal ini menjadi sangat penting karena dari perhitungan itulah dapat diketahui pendapatan dan persediaan sparepart pada perusahaan. Bengkel ini melakukan pencatatan transaksi penjualan dan beban yang terjadi pada buku harian dan mengumpulkan nota pembelian yang diterima dari supplier. Dalam mengetahui jumlah persediaan dilakukan dengan mengurangi jumlah barang yang telah dibeli sebelumnya dengan jumlah barang yang telah terjual, dan menghitung total penjualan sparepat, jasa servis, dan beban untuk mengetahui pendapatannya. Perhitungan persediaan sparepart yang digunakan aplikasi ini menggunakan metode average. Perancangan sistem menggunakan teknik pemrograman berorientasi objek berupa Unified Modeling Language (UML), yang memiliki diagram seperti Use Case Diagram, Class Diagram, Activity Diagram, dan Sequence Diagram. Aplikasi ini menggunakan pemrograman Hypertext preprocrssor (PHP) dan basis data MySQL. Metode pengembangan aplikasi yang digunakan adalah metode prototype. Pengujian ini dilakukan dengan menggunakan metode black box testing. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu dalam menghasilkan jurnal, buku besar, laporan laba rugi dan persediaan menggunakan metode average.

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Perhitungan Persediaan Menggunakan Metode Average, Penjualan dan Pendapatan Jasa Servis Berbasis Web (Studi Kasus di Sumber Kasih Motor, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KRISTINA DASHERA MARIETA SIGIRO
Perorangan
Anak Agung Gde Agung, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini